Senin, 23 September 2024

KPU Gelar Rapat Terbuka Kebijakan dan Pelaporan Dana Kampaye.


Muratara- MatahariNews.com-KPU Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar Rapat koordinasi kebijakan pelaksanaan kampanye dan pelaporan dana kampanye Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara tahun 2024. 

Rapat dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Muratara, Jumat sore (21/9/2024).


Di hadiri anggota KPU Musi Rawas Utara Aang Samudra, Jemi Hariyanto, Yupran Abadi, Sekretaris KPU Musi Rawas Utara Syamsiah serta para kasubbag

Perwakilan Pemda Muratara, Bawaslu Musi Rawas Utara, Polres Musi Rawas Utara, Kabag Tapem , Kesbangpol, Disdukcapil, LO pasangan calon dan Ketua serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kabupaten Musi Rawas Utara.


Ketua KPU Kabupaten Muratara , Heriyanto menjelaskan, kampanye pertama akan dilaksanakan 25 September sampai 23 Oktober 2024. 


Namun sebelumnya akan di laksanakan pengundian nomor urut Paslon 23 September di kantor KPU beralamat jalan linatas Sumatera desa noman baru kecamatan Rupit .


Heriyanto juga menjelaskan,ada tiga  zona Terkait tempat Kampanye Akbar,  yang akan di lakukan Paslon yakni, 


Zona  1. Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Karang Jaya

 Zona 2. Kecamatan Nibung Dan Kecamatan Rawas Ilir

Zona 3. Kecamatan Ulu Rawas Dan kecamatan Rawas Ulu


Serta ada beberapa jenis kampanye, yakni kampanye akbar, rapat terbatas, dialogis, tatap muka, 

Serta pemasangan alat peraga kampanye. KPU sudah berkoordinasi degan pihak Pemda untuk menentukan   lokasi pemasangan alat peraga kampanye .


Dan juga dalam rapat telah di sepakati bersama Balai desa dan pasilitas ibadah,sarana pendidikan dan seluruh pasilitas pemerintah tidak boleh di gunakan untuk kampanye dan juga 

Di larang menggunakan pasilitas dan angaran pemerintah .

Masing masing Paslon hanya 1 kali kesempatan mengadakan kampanye Akbar.

Tapi di Sepakati lapang bola setiap kecamatan boleh di gunakan untuk tempat mengadakan kampanye Akbar .


Dan Pelaporan dana kampanye juga,'telah kita bahas kita sepakati bersama sebesar 43 milyar Untuk mengontrol atau mengukur standar kegiatan mereka selama kampanye,"tutup Heriyanto ketua KPU Musirawas Utara.


Rills.ardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox