Kamis, 12 September 2024

Calon Bupati H. Firza lakoni Tinjau Langsung Jalan Longsor


Muratara ,MatahariNews-Ada nya bencana tanah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Muaratara jalan penghubung desa aringin dan desa mandiangin kecamatan Rawas Ilir mendapatkan perhatian serius dari Calon Bupati Firza  H.Lakoni . Perhatian tersebut ditunjukkan dengan meninjau langsung ke lokasi bencana.


Firza menyebutkan, Upaya penanganan maupun pencegahan harus diawali dari pemerintah,. Mengingat Muratara merupakan daerah yang kategorinya rawan akan bencana, dari banjir Kebakaran sampailah tana longsor terkhusus didaerah Rawas ilir.


‘’ Kedepan, BPBD harus memiliki peta yang specifik mana saja daerah yang rawan bencana. Jadi ketika memasuki musim penghujan, ataupun kemaraw masyarakat bisa lebih siap dan waspada,’’harapnya firza


 Lebih jauh firza Sebagai Calon Bupati Muratara juga menegaskan bahwa dalam upaya pencegahan bencana, maka diperlukan kepedulian dan kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan. Salah satunya yakni memelihara alam dengan baik. Caranya, adalah gerakan penanaman pohon penahan air harus dikembangkan juga berharap jangan merusak alam Dengan begitu akan tercipta budaya masyarakat yang baik dan kelestarian alam akan terjaga.


 ‘’Mari Gerakan perubahan yang lebih maju dikuatkan dengan perda,.Firza H.lakoni juga berharap dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati jangan ada korban jiwa karna jalan ini sudah sanggat parah nanti mengakibatkan patal Mengingat jalan poros ini sudah habis setengah badan jalan.


” Kita semua tentunya tidak berharap musibah terjadi, namun dengan langkah pencegahan dan kesiapsiagaan sejak dini bisa mencegah terjadinya dampak musibah yang lebih besar,” harap Firza H.lakoni calon bupati muratara tersebut.


Ardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox