Rabu, 11 September 2024

Akses jalan Menuju Rawas ilir longsor.


Muratara MatahariNews–Akses tunggal yang menghubungkan Kecamatan karang dapo dengan Kecamatan Binggin teluk( Rawas ilir  , Kabupaten Muratara terancam putus.


Separuh badan jalan sudah amblas akibat digerus arus Sungai Rawas  tiang listrik yang berada di sisis jalan ikut ambruk Bahkan kondisi ini terus memburuk jika debit air meninggi atau semakin deras. Panjang jalan yang tergerus air lebih kurang 100 meter.


Pèndi  salah seorang warga asal Desa Mandi angin , menyampaikan bahwa titik kerusakan itu terjadi diantara Desa Mandi angin dengan Desa Aringin  Ini masih masuk wilayah Kecamatan  dua kecamatan Rawas Ilir  bingin  teluk dan karang Dapo.


“Jika tidak ada tindakan cepat dari pemerintah, ini dampaknya bisa semakin parah. Paling tidak ada tindakan jangka pendek dulu untuk mengantisipasi kerusakan jalan itu, sembari pemerintah memprogramkan solusi jangka panjangnya,” ungkap pendi, kamis 12 September 2024


Ia juga menyebutkan, Pemprov Sum-Sel  dan Pemkab Muratara tidak boleh abai. Sebab sudah sejak lama jalan ini terlihat genting mau ambruk  dan wilayah Rawas ilir dan Kr dapo  tidak mendapat prioritas anggaran infrastruktur jalan.


“Kenyataannya daerah kami ini selalu terpinggirkan dalam pembangunan. Coba saja bandingkan dengan pembangunan di kawasan kecamatan lain itu terlihat timpang. Kami cuma minta, tolonglah pemerintah berlaku adil dalam pembangunan,” pintanya.


(Ard)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox