TPF Meninggalnya Wartawan M Yusuf Beberapa Hari Lakukan Tugas Pencarian Fakta di Kalsel

Banjarmasin – Tiga orang Tim Pencari Fakta (TPF) Meninggalnya Wartawan M. Yusuf di Kalimantan Selatan yang dibentuk oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), selama beberapa hari berada di Kotabaru untuk membedah, mencari informasi yang akurat dan kredibel atas kasus yang menimpa M. Yusuf.

Kegiatan yang dilakukan antara lain pada hari kedua, Selasa (10/7), TPF menyambangi Lapas Kotabaru dan diterima Plt. Kalapas Ibrahim dan jajarannya.  Usai dari Lapas Kotabaru, TPF kemudian melanjutkan  pertemuan dengan Kejaksaan Negeri Kotabaru. Di Kejari Kotabaru ini diterima Kasipidum Wahyu Oktaviani, Kasi Intel Agung Nugroho Santoso, Staf Kasi Intel Bimo Bayu Aji.

Sebelumnya, hari pertama TPF bekerja menemui Penyidik di Polres Kotabaru, istri almarhum M Yusuf dan management PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM) yang diwakili oleh Humas PT MSAM, Prasetiadi.

Kasus yang menimpa M Yusuf terjadi setelah ia dijebloskan ke penjara setelah menulis pemberitaan terkait sengketa perebutan lahan di antara PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM) dan warga Pulau Laut. M Yusuf disangkakan Pasal 45A UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik.

TPF Tinggalkan Banjarmasin

Mengakhiri tugas awal di Kota Baru, Kalimatan Selatan, TPF mengunjungi Polda Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Selasa (10/7).

Kunjungan TPF ke Polda Kalimantan Selatan diterima oleh Irwasdan Kombes Pol. Djoko Poerbo Hadijojo, Direktur Reskrimum, Kombes Sofyan Hidayat, Kabid Humas, AKBP M. Rifa’i beserta pejabat Polda lainnya.

Dari TPF hadir, Wina Armada, Firdaus, Pangeran Rusdi Efendi, Zainal Helmi dan Fathurrahman Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Kalsel.

Zainal Helmi mengatakan semestinya TPF akan diterima langsung oleh Kapolda, karena anggota TPF terkendala dalam perjalanan pesawat delay, sehingga diwakili Irwasda dan jajarannya.

Menurut Helmi, setelah beberapa kunjungan dilakukan pada Rabu pagi (11/7) TPF bertolak meninggalkan Banjarmasin. (ril)

 

Foto: Salah kegiatan TPF di Kalsel. (ist)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *