Terpilih Aklamasi, H Syaiful Jamil Hasibuan Pimpin KONI Padangsidempuan

PSP- Pengurus KONI (komite olah raga nasional Indonesia) Kota Padangsidempuan laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di aula SMKN 1 Padangsidimpuan, Jl. Sutan Soripada Mulia, Sabtu (30/12/2017).

Musda dihadiri oleh pengurus KONI Padangsidimpuan, dan Pengurus KONI Provinsi Sumatera Utara itu mengambil tema “Musorkot menjadi momentum kebangkitan olahraga kota Padangsidimpuan”.

Ketua panitia penjaringan dan penyaringan balon ketua KONI Padangsidimpuan periode 2018-2022 Marwan Saleh Lubis, SH menyatakan bahwa yang mendaftar hanya satu orang yaitu H. Syaiful Jamil Hasibuan, ST, dan beliau memenuhi persyaratan.
Hal menandakan bahwa H Syaiful Jamil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Padangsidempuan Periode 2018-2022.

H Syaiful Jamil Hasibuan dalam sambutannya sebagai ketua terpilih mengatakan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya, dan Musda DPD KONI Padangsidimpuan ini merupakan penentu barometer kinerja pengurus pada tahun-tahun yang akan datang.

Hasil rapat komisi-komisi merupakan program kerja, rekomendasi dan struktur organisasi merupakan langkah awal untuk re-organisasi yang lebih baik.
“Tentu saja sinergitas antar pengurus koni dengan seluruh cabang olahraga menjadi hal terpenting demi terwujudnya hal yang diharapkan, yaitu menciptakan atlit-atlit yang berprestasi kedepan,” katanya.
Suasana saat Musyarawah Daerah KONI Padangsidempuan.
Dia mengatakan bahwa visi dan misinya adalah sehat dan berprestasi. “Bagi atlit yang berprestasi kita akan perhatikan dengan berbagai program, seperti BPJS kesehatan,” ujarnya.
Dia mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak, terutama Pemda Padangsidimpuan agar mau bergandengan tangan melaksanakan porkot (pekan olahraga kota_red).
Menurutnya, KONI Padangsidempuan sudah tertinggal jauh dari daerah tetangga seperti Palas, Paluta dan Madina yang bertujuan untuk penyaringan cikal bakal atlit yang berpotensi.
Ketua KONI Propinsi Sumatera Utara, yang diwakili M Syahrir mengatakan, kiranya ketua terpilih dapat mencari ataupun menciptakan atlit-atlit yang bertalenta di kota Padangsidimpuan, agar dapat mengangkat nama harum Provinsi Sumut, dan kota Padangsidimpuan khususnya.
“Kita harapkan ketua terpilih dapat menciptakan atlit yang bertalenta mengharumkan nama Padangsidempuan khususnya serta nama baik Provinsi Sumut umumnya,” imbuhnya. (Jam’S)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *