Tari Topeng & Reog Sambut Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut

 

Medan- Pasangan Calon (paslon) Cagub/wagub dari pengusung partai PDIP dan PPP, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mendaftar ke KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, disambut tumpah ruah warga ke jalan, Rabu (10/1) sore.

Sejak turun dari atas betor menuju persimpangan Kampus Universitas HKBP Nommensen Medan dan kemudian berjalan kaki ke KPU Sumut, masyarakat mengelu-elukan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Bahkan, dalam persiapan menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta dan pasangannya tersebut, simpatisan dan tim pendukung menampilkan belasan orang berpakaian adat yang diiringi lagu Karo serta tarian topeng dan juga reog.

Antusias masyarakat, bahkan pengguna jalan, turut larut dalam kedatangan Paslon ini. Bak mengharap sembako gratis, antusiasme warga yang saat itu melintas ikut mendekat sambil berjalan bersama rombongan paslon menuju KPU Sumut.

Akibatnya, kemacetan panjang langsung menimbun di kawasan itu. Personel kepolisian juga ramai dalam mengamankan situasi itu. Bahkan polisi tak henti-hentinya meniup peluit saat mengatur para pengendara dan menyetop pengendara lain, saat iringan Djarot – Sihar berjalan.

Dimulai dengan sorakan pengunjung, simpatisan dan masyarakat turut meneriakkan nama Djarot dan Sihar. Senyum pun menghiasi wajah Djarot dan Sihar terlihat ikut menyuarakan dan mengepalkan tangannya seiring sorak sorai para pendukung.

Meski harus kesulitan berjalan akibat desak-desakan warga yang ingin melihat, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung 2 partai politik (PDIP dan PPP) ini akhirnya tiba di KPU Sumut, guna melakukan pendaftaran pencalonan.

Tak lama memasuki halaman KPU Sumut, Kabag Teknik dan Hukum KPU Sumut, Maruli dalam arahannya langsung mempersilahkan Djarot-Sihar yang juga didampingi istri masing-masing bersama tim inti pendukung memasuki gedung KPU Sumut Lantai II dalam proses registrasi pendaftaran.

“Tolong ya, bagi para pendukung dan simpatisan yang mendapatkan tanda pengenal sebagai pendamping saja yang ikut masuk. Bagi para media massa, tolong kasih jalan,” ujarnya, dalam pengeras suara.

Amatan wartawan, kondisi lalulintas di sepanjang Jalan Printis Kemerdekaan berangsur-angsur lancar. Namun, kawasan gedung KPU Sumut hingga ke Jalan Perintis Kemerdekaan masih dipenuhi para simpatisan dan pendukung Djarot – Sihar, serta puluhan awak media maupun personel kepolisian. (mt3)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *