Sejumlah Mahasiswa Batu Bara “Serang” Calon Bupati Ir Zahir MAP, Akhirnya Kompak Jadi Relawan

Foto: Para mahasiswa-mahasiswi asal Batu Bara di Medan foto bersama Calon Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP usai audiensi di Medan, Sabtu 21 April 2018. (ist)

Medan- Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Batu Bara yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Medan “menyerang” Calon Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dengan pertanyaan-pertanyaan kritis dalam satu audiensi di kawasan Ring Road Medan, Sabtu (21/4/2018).

Puas atas jawaban-jawaban Zahir, di akhir audiensi mereka kompak menyatakan bergabung menjadi relawan pendukung Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Oky Iqbal Frima SE untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3 ini pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Pertemuan itu awalnya berlangsung “tegang”. Para mahasiswa dengan kampung halaman berbeda-beda seperti dari Kecamatan Tanjung Tiram, Ari Putih, Medang Deras, Sei Suka, Talawi dan Sei Balai belum yakin terhadap penguasaan masalah Zahir tentang permasalahan yang dihadapi Kabupaten Batu Bara selama ini, juga seolah belum yakin atas kemampuan Zahir dalam mencari solusi dalam mengatasi permasalahan.

Mereka yang hadir dibawah koordinasi Adam Malik, mahasiswa paling senior di antara mereka, melancarkan pertanyaan-pertanyaan kritis tentang apa yang akan dilakukan Zahir untuk membangun Kabupaten Batu Bara baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya, memperbanyak lapangan kerja, membangun infrastruktur, meningkatkan kualitas sumber daya generasi muda hingga pemberantasan narkoba.

“Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini sangat perlu untuk kami kemudian akan menilai dan menentukan sikap,” ujar Adam Malik.

Zahir yang menyatakan bangga pada sikap kritis para mahasiswa tersebut menjawab semua pertanyaan dengan lugas dan jelas.

Secara panjang lebar Zahir mengungkapkan apa saja problematika Batu Bara selama ini sehingga terasa belum mencapai kemajuan seperti yang diharapkan sesuai jargon “sejahtera Berjaya” dan bagaimana langkah-langkah yang sebaiknya dikerjakan, agar harapan-harapan kemajuan seperti yang dikemukakan para mahasiswa tersebut bisa tercapai.

“Ini saya ungkap hanya untuk adik-adik mahasiswa yang hadir ini saja, sebab ini adalah strategi Zahir-Oky membangun Batu Bara bagi segenap masyarakatnya. Saya jelaskan, karena pertanyaan-pertanyaan yang begitu kritis dan memang merupakan realita yang dihadapi Batu Bara selama ini. Tidak soal apakah adik-adik akan mendukung saya tidak tidak, sebab tujuan kita sama yaitu membawa perubahan bagi Batu Bara menjadi lebih baik,” tutur Zahir setelah menguraikan bagaimana kondisi Batu Bara dan apa yang harus dilakukan sehingga semua permasalahan dapat diatasi.

Zahir menyampaikan keyakinan bisa membawa perubahan menjadi lebih baik bagi Kabupaten Batu Bara. “Pasangan kami (Zahir-Oky) kebetulan sudah mempunyai rencana program atas semua bidang yang adik-adik pertanyakan, jadi tampaknya kita memiliki kesamaan pandang dan pemikiran,” ujarnya.

Di akhir audiensi yang berlangsung hingga dua jam lebih tersebut, seluruh mahasiswa yang hadir menyatakan puas atas jawaban-jawaban Zahir.

Menurut mereka, rencana langkah-langkah membangun Batu Bara ke depan yang diuraikan Zahir sangat realistis dan diyakini dapat dilaksanakan, jadi bukan sekedar “jual kecap” dan melempar impian kosong.

Karena itu, sebagian dari mereka pun bergantian menyampaikan aspirasi bagi perlunya hal-hal prioritas yang perlu dilakukan atas di kecamatan masing-masing, jika Zahir-Oky menjadi Bupati Batu Bara priode 2018-2023.

“Semua penjelasan abangda Zahir barusan tadi, akan menjadi bekal kami dalam berinteraksi dengan masyarakat kampung kita, agar mereka memahami betapa bang Zahir dan Oky mempunyai rencana program membangun Batu Bara yang jelas, rinci dan realistis untuk dilaksanakan sehingga tak perlu termakan isu-isu pembusukan dari pihak manapun,” ujar Adam. (ril)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *