REI Sumut Diharapkan Bantu Masyarakat Miliki Rumah Layak Huni

Medan- Dibutuhkan kerja keras dan komitmen seluruh pihak, agar seluruh lapisan masyrakat mampu menikmati rumah layak huni. Tugas berat ini sebagian ada di pundak Real Estat Indonesia (REI) Sumuty, sebagai wadah berkumpulnya para pengembang perumahan professional.

“Masih banyak masyarakat yang belum mampu memenuhi kebutuhan akan papan alias rumah yang layak huni,” ungkap Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi saat membuka REI EXPO 2017, Selasa (28/11) malam di atrium Plaza Medan Fair.

Di hadapan Ketua REI Sumut, Ir Andi Atmko Panggabean, kalangan pengusaha dan perwakilan bank itu, Akhyar mengungkapkan, harga tanah yang kian melonjak, harga bahan baku yang tidak pernah turun dan berbagai masalah administrasi perizinan, telah membuat harga rumah kian sulit dijangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

“Pun jika ada rumah yang masih terjangkau harganya, hamper bisa dipastikan lokasinya pasti cukup jauh dari pusat kota. Padahal, sebagian besar warga beraktivitas di kota yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi,” ucap Akhyar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota mengungkapkan, jika kemarin DPD REI Sujmut sudah menyelenggarakan pesta demokrasi, makin kini kesempatan bagi anggota REI Sumut untuk menunjukkan hasil jerih payah usahanya.

“Momen REI EXPO ini harus mampu dimaksimalkan menjadi lebih baik dari penyelengaraan sebelumnya. Dengan demikian, kepercayaan dan minat masyarakat Sumut makin meningkat terhadap hasil karya para pengembang yang tergabung di REI Sumut,” ucapnya.( mn)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *