Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Komplek PJKA

Medan- Suprapto (48) warga Jalan Lampu, Gang Ampera, Kecamatan Medan Timur di ringkus petugas Reskrim Polsek Medan Barat. Dia ditangkap di Jalan Bundar, Komplek PJKA, Kecamatan Medan Timur, Senin (5/2) siang.

“Tersangka kita amankan di Komplek PJKA, di karenakan masyarakat sudah sangat resah dengan tersangka yang kerap mengedarkan narkoba,” ucap Revi Nurvelani, Minggu (11/2).

Awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwasanya ada seorang laki laki yang bernama Suprapto alias Prapto sering menjual narkotika jenis sabu-sabu. Berbekal info tersebut kemudian petugas melakukan penyelidikan dan melihat tersangka masuk ke dalam sebuah rumah.

Setelah memastikan keberadaan tersangka, selanjutnya petugas langsung masuk ke dalam rumah tersebut dan menemukan tersangka sedang duduk sambil memegang sebuah alat bong. Lalu personil melakukan penggeledahan dan menemukan 2 bungkus plastik kecil berisi jenis sabu di saku celana tersangka.

“Saat kita interogasi tersangka Suprapto mengaku bahwa narkotika tersebut dibeli dengan cara hutang terlebih dahulu dari berinisial B, yaitu dengan cara barang diterima tanpa menyerahkan uang dan setelah laku terjual baru dibayarkan kembali,” jelas Tamatan Akpol 2005 ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka di gelandang ke Polsek Medan sekaligus dua bungkus sabu-sabu dalam plastik klip serta alat isap sabu (bong) lengkap dengan kaca pirex.

“Tersangka di kenakan UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tukas Revi. (mt3)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *