Polda Sumut Musnahkan Puluhan Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

Medan- Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut memusnahkan barang bukti hasil tangkapan periode Oktober 2017 s/d Januari 2018, Kamis (1/2). Pemusnahan dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Narkoba yang dimusnahkan terdiri dari 69,06 kg sabu, 111,52 kg ganja, 2.192 butir ekstasi dan 576 butir pil Happy Five yang disita dari 67 tersangka dan 37 laporan polisi.

Pemusnahan barang bukti dilakukan oleh Staf Labfor Cabang Medan, setelah terlebih dahulu diteliti kebenarannya disaksikan para tersangka dan penasehat hukumnya. Selanjutnya untuk barang bukti berupa sabu, ganja, pil ekstasi dan pil happy five dimasukan ke dalam air panas yang sudah mendidih / dicampur dan diaduk sampai dengan merata kemudian dibuang ke dalam tanah.

Sedangkan untuk barang bukti ganja dilakukan dengan cara membakar. Pemusnahan barang bukti ini disaksikan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung, Para Pejabat Utama yang mewakili dari Kejaksaan Negeri Sumut, Pengadilan Negeri Medan, Balai Besar POM Medan, BNN Provinsi Sumut dan penasehat hukum.

“Terima kasih kepada Direktorat Reserse Narkoba atas tangkapan selama ini. Terima kasih juga kepada masyarakat yang turut membantu polisi,” ujar Kapolda. (mt2)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *