Pilkada Batu Bara: Tim Nusa Akui Paslon Zahir-Oky Meraih Suara Terbanyak

Limapuluh – Data hasil penghitungan suara berdasarkan formulir model C-1 yang berada di tangan Tim Pemenangan Paslon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 4, Harry Nugroho-Mhd Syafi’i (Nusa) menunjukkan Paslon nomor urut 3, Ir. H. Zahir, MAP – Oky Iqbal Frima, SE meraih suara terbanyak atau berada di urutan pertama perolehan suara dari penghitungan suara di seluruh Tempat Peungutan Suara (TPS) pada Pilkada Bupati Batu Bara, Rabu 27 Juni 2018 kemarin.

Ketua tim pemenangan Nusa, Fahmi memaparkan dari hasil perhitungan sementara dari formulir C1 yang diterima dari para saksi yang ditugasi di TPS, membuktikan bahwa pasangan nomor urut 3 Zahir-Oky berada pada posisi pertama sekaligus memimpin perolehan suara pada ajang pemilihan bupati/wakil bupati Rabu 27 Juni lalu. Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 Darwis-Janmat berada pada posisi kedua.

“Dari hasil penghitungan Tim Nusa,  kami 18 persen, Zahir Oky 44 persen dan 35 persen untuk Darwis,” kata Fahmi di Kantor DPD PAN, usai menerima kunjungan Ketua DPD PKS Ahmad Hadian, Simpang Gambus (29/6).

Namun menurut dia, hasil perhitungan Tim nya itu bukan menjadi penentu, karena masih harus menunggu proses penghitungan resmi di Komisi Pemilihan Umum setempat.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya masih belum ada menyimpan data kecurangan yang kemungkinan terjadi selama penyelenggaraan Pilkada serentak yang digelar belum lama ini. “Sampai hari ini belum ada menyimpan data kecurangan, kalaupun kemungkinan kecurangan itu terjadi,” kata Fahmi yang juga anggota DPRD Batubara itu seperti dilansir Medanmerdeka.com.(ist)

 

Foto: Ketua Tim Pemenangan NUSA, Fahmi mengakui Zahir-Oky memperolehan suara terbanyak di Pilkada Batubara.(fFep. Mm.c)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *