Pendidikan Karakter Tetap Jadi Konsentrasi UMSU 

Medan- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. H. Agussani MAP mengatakan, di tengah kemajuan zaman yang terus berkembang pesat, pendidikan karakter tetap menjadi konsentrasi UMSU dalam menjalankan pendidikan yang berkeunggulan di berbagai bidang termasuk masalah akhlak dan budi pekerti.

“Pendidikan berkarakter yang berlandaskan iman dan takwa akan terus menjadi konsentrasi UMSU ke depan sejalan pembenahan kampus dalam berbagai bentuk sarana dan prasarana yang representatif,” ujar Agussani saat melakukan pertemuan silaturahmi Coffee Morning Civitas Akademika UMSU dengan unsur Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Kampus Pascasarjana UMSU Jalan Panglima Denai Medan, Jumat (5/1/2018).

Menurut Agussani, perkembangan positif yang dicapai UMSU tidak terlepas dari peran wartawan yang tergabung dalam wadah PWI.

“Kiranya kerjasama yang terjalin dapat terus terbina dengan baik untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dijelaskan Agussani, dulu UMSU berinduk ke UMSUMBAR tapi kini dalam perkembangannya lebih pesat dari UMSUMBAR. Termasuk yang terbaik dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia, dan 5 tahun kedepan dari 4.000 lebih Perguruan Tinggi se Indonesia akan dibenahi atau dimerjer  menjadi 500  Perguruan Tinggi saja. Tujuannya agar lebih berkualitas.

“Ke depan UMSU juga akan berkontribusi membangun sekolah Indonesia terpadu di Meurlbern  Australia,” imbuh Agussani yang menyatakan akan terus bertekad kuat membesarkan UMSU menjadi universitas unggul di Indonesia.

Saat ini sejumlah mahasiswa UMSU sedang mengikuti magang di luar negeri antara lain Jepang, Korea dan Taiwan. “Ke depan program magang ini terus ditingkatkan,” katanya.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE menyambut gembira pertemuan silaturahmi yang difasilitasi UMSU.

“PWI berharap kerjasama yang terjalin dengan UMSU dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang,” harap Herman. (ril)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *