Paslon Nomor 3 Zahir-Oky Lakukan Pelatihan Seluruh Saksi untuk TPS Pilkada Bupati Batu Bara

Foto: Calon Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP dan Calon Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, SE saat kampanye di lapangan Simpang Gambus, 3 Mei lalu. (doc/ist)

 

Batu Bara – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Tahun 2018 pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Nomor urut 3 Ir H Zahir MAP dan Oky Iqbal Frima SE melaksanakan pelatihan saksi yang akan bertugas untuk setiap TPS di Batu Bara.

Pelatihan saksi angkatan 1 (pertama) dari utusan TPS Kecamatan Limapuluh diikuti 241 Saksi dari 241 TPS dibuka secara resmi oleh Caloan Bupati Ir H Zahir M AP didampingi Ketua Tim Kampanye Drs H Syaiful Syafri MM, dihadiri oleh Ahli Hukum Paslon No 3 Anggiat Manalu SH dan Sugito serta Bagus Joko, Rizal Sahreza dan Titiek Angraini.

Pelatihan Angkatan 1 berlangsung di Pendopo Pemenangan Zahir-Oky Simpang Dolok, Senin (18/6/2018) dengan materi tugas pokok dan fungsi sebagai saksi, peserta pemilih dan sistem laporan dengan kertas C1 dan laporan IT ke posko dan juga aspek hukum proses pemungutan dan perkiraan suara yang disampaikan Anggiat Manalu SH.

Calon Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya merasa bangga kepada para calon saksi yang hadir tepat waktu, usia muda dan para saksi menggunakan HP Android.

“Manfaatkanlah pelatihan ini dengan baik, dalami tugas pokok dan fungsi saksi serta pelajari aturan sesuai peraturan perundang-undangan. Laporkan nanti keseluruhan kegiatan dengan dokumen foto jika ada kejanggalan dari proses pemungutan suara hingga pengumuman hasil pemungutan suara,” pinta Zahir.

Dikatakannya, kita masih punya waktu 8 hari efektif dalam persiapan Pilkada. Karenanya berbareng dengan itu para calon saksi juga harus mampu meyakinkan masyarakat untuk hadir pada tanggal 27 Juni 2018 ke TPS dalam pemungutan suara sekaligus memenangkan Paslon No 3 Zahir dan Oky agar 5 tahun ke depan kita bangun Kabupaten Batu Bara lebih baik.

“Mari kita sukseskan Pilkada damai. Yakinkan masyarakat untuk hadir ke TPS pada 27 Juni nanti dan memilih pasangan nomor urut 3 Zahir-Oky agar Kabupaten Batu Bara Bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkas Zahir.

Pelatihan saksi ini akan berlanjut terus hingga selesai keseluruhan saksi di seluruh TPS. Pelatihan saksi untuk angkatan ke 2 dengan peserta sebanyak 124 orang utusan Kecamatan Tanjung Tiram, berlangsung sore harinya. Para calon saksi peserta pelatihan tampak tekun dan serius mengikuti pelatihan, karena menyadari perannya di TPS nantinya akan sangat berpengaruh pada kualitas pelaksanaan Pilkada yang demokratis, jujur tanpa kecurangan. (ist)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *