Paslon Bupati Batu Bara Haji Zahir dan Oky Jadi Pelayan di Acara Halal Bi Halal

Paslon Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Oky Iqbal Firma SE saat menyambut tetamu. (ist)

 

Limapuluh – Warga Kabupaten Batu Bara sejak pukul 10.00 WIB hingga menjelang magrib, Minggu (17/6/2018) hari ini berduyun-duyun tak putusnya menghadiri acara “Halal bi Halal” yang digelar Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP – Oky Iqbal Frima SE di Pendopo Pemenangan Zahir-Oky Jalan Besar Limapuluh-Simpang Dolok, Empat Negeri, Limapuluh.
Hingga berita ini dikirim ke redaksi sekitar pukul 12.00 WIB diperkirakan limaribuan orang telah hadir silih berganti, berhalal bi halal. Mereka disambut ramah oleh Haji Zahir dan Oky, dan berbincang sembari menyantap hidangan yang tersedia. Begitu sebagian berpamit pukang, serombongan tamu baru lainnya masuk.
Menurut panitia, Rustam dan Hidayat, dalam undangan yang dikirim memang diatur waktu kehadiran secara bergilir. Hak ini untuk menghindari tamu “menumpuk” sehingga kekurangan kursi.
“Kami menyiapkan sekitar 2.000 kursi, kalau tak diatur durasi kehadirannya bisa-bisa tamu sekaligus datang dan bakal banyak tak dapat tempat duduk,” ungkap Rustam yang tampak sumringah melihat antusiasme kehadiran warga.
Calon Bupati Batubara 2018 Ir H Zahir MAP sendiri tampak menjadi pelayan bagi tetamu yang datang dari berbagai desa se Kabupaten Batubara tersebut.
Bentuk pelayanan yang dilakukan Calon Bupati Batubara Zahir bersama calon wakilnya Oky Iqbal Frima SE tidak hanya sebatas penerimaan tamu tetapi sekaligus  ikut membersihkan piring dari atas meja yang telah ditinggalkan tetamu.
Acara Halal Bi Halal yang diisi dengan tausyiah oleh Al Ustadz Drs Tauhid itu turut dihadiri Relawan Zahir-Oky dari berbagai Desa dan Kelurahan se Kabupaten Batubara, komunitas etnis, profesi dan Ormas yang ada di Batubara seperti dari Alwashliyah, Barisan Proza dan Bazar, GM Pujakesuma, Angkatan Muda Melayu Indonesia, KBPP Polri dan lainya. Mereka berbaur dengan penuh rasa kekeluargaan.
Al Ustadz Drs Tauhid dalam tausiahnya menjelaskan bahwa sebagai ummat beragama kita pantas bersyukur, karena kita dianugerahi persatuan umat dalam acara silaturrahmi ini. “Kita dari berbagai latar belakang berbeda, baik suku  atau agama dan keturunan dipertemukan dalam acara halal bi halal Paslon nomor 3 Zahir dan Oky,” ujarnya.
Tentunya persatuan ini untuk melawan yang bathil dan menegakkan kebenaran, yaitu yang benar kita benarkan dan yang salah kita tinggalkan untuk mewujudkan Batubara Bisa pada tanggal 27 Juni mendatang, katanya.
Hingga berita ini ditayangkan, tetamu masih terus berdatangan memadati pendopo tersebut. Acara yang juga dihibur musik kibod dengan para penyanyi itu, akan berlangsung hingga malam hari. (am)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *