Orok Bayi Ditemukan di Depan Kampus ITM

Medan- Sejumlah pegadang kaki lima dan warga yang bermukim di Jalan Gedung Arca, Kecamatan Medan Kota dihebohkan dengan penemuan orok berjenis kelamin laki-laki di dalam parit, Jumat (12/1) pagi.

Penemuan orok yang diduga sengaja dibuang itu pertama kali diketahui oleh seorang pedagang celana bernama Supriadi. Saat itu, pria berambut panjang itu sedang sibuk membuka lapak dagangnya. Ketika membersihkan disamping lapaknya, ia melihat ada tas berwarna hitam di parit. “Saya curiga kok ada tas masih bagus,” ujar warga yang tinggal di kawasan Bromo tersebut.

Merasa penasaran, ia pun mendekati barang yang dicurigai itu. “Karena aromanya sudah bau, saya memanggil pengawas di daerah ini bang. Karena saya tidak tahan sama bau, jadi saya panggil pengawas sama warga sekitar,” ucapnya.

Setelah mendapatkan informasi, warga sekitar pun berdatangan untuk melihat isi tas itu. “Begitu dibuka ternyata orok. Di dalam tas itu ada tas lagi berwarna merah. Di tas merah itulah oroknya terbungkus plastik,” terang dia.

Melihat ada penemuan itu, warga langsung melaporkan kepada petugas Polsek Medan Kota. Mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung bergerak cepat menuju TKP.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus temuan orok berjenis laki-laki itu. “Sudah kita mintai keterangan beberapa saksi,” ucap dia.

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Martuasah, orok yang diduga dari hasil hubungan gelap itu sengaja dibuang.

“Orok tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Barang bukti sudah kita amankan dan kita mengecek sejumlah CCTV yang ada di sekitar lokasi,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang tersebut. (mt2)

 

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *