Organda dan Kesper Apresiasi Kebijakan Kapolda Sumut

Ketua Organda Medan Mont Gomery Munthe (dua kiri) didampingi Sekretaris Organda Medan Jaya Sinaga (kanan) dan Ketua Kesper Sumut Israel Situmeang (dua kanan) saat memberikan keterangan terkait apresiasi mereka terhadap kebijakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. (mt2)

Medan- Organisasi Angkutan Darat (Organda) Medan dan Kesatuan Pemilik dan Sopir Angkutan (Kesper) Sumut mengapresiasi kebijakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto dalam menciptakan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Pak Kapolda. Berkat kerja beliau, masyarakat Kota Medan menjadi tertib dan lalu lintas lancar,” ujar Ketua Organda Medan, Mont Gomery Munthe didampingi Sekretaris Organda, Jaya Sinaga dan Ketua Kesper Sumut, Israel Situmeang kepada wartawan di Medan, Rabu (17/10).

Gomery menyebutkan, apresiasi kepada Kapolda tersebut akan disampaikan dalam bentuk silaturahmi melibatkan sekitar 1.000 sopir dan pemilik angkutan dengan mengerahkan 200 armada angkutan kota (angkutan kota), pada 23 Oktober mendatang di Mapolda Sumut.

“Rencananya kami akan menyampaikan apresiasi kepada Pak Kapoldasu melibatkan 1.000 sopir dan pemilik. Nantinya kami juga akan menyampaikan aspirasi dan keluhan yang selama ini dirasakan teman-teman sopir angkutan kota,” sebut Gomery.

Menurut Gomery, kebijakan Kapolda Sumut dalam program 100 hari kerja sangat dirasakan Organda dan Kesper. Arus lalu lintas yang selama ini tersendat (macat) di sejumlah titik seperti Pajak Simpang Limun Jalan SM Raja, kini sudah lancar. Selain itu, penertiban terminal liar juga sangat berdampak positif bagi penghasilan para sopir angkutan umum dan masyarakat lainnya.

“Trotoar sekarang juga sudah dikembalikan kepada fungsinya untuk pejalan kaki. Pedagang juga sudah tidak berjualan di jalan. Kondisi ini membuat arus lalu lintas lancar. Kami berterima kasih kepada Pak Kapoldasu,” ujar Gomery.

Sekretaris Organda Medan, Jaya Sinaga menambahkan, penertiban yang dibackup kepolisian atas kebijakan Kapolda sangat dirasakan semua pihak. Pos lantas yang dibongkar di atas trotoar kembali kepada fungsinya bagi pejalan kaki. Demikian juga pedagang yang berjualan di badan jalan sudah ‘bersih’ hingga arus lalu lintas lancar.

“Seperti Pajak Simpang Limun, Kampung Lalang dan lainnya, kini sudah tertib hingga arus lalu lintas lancar. Kami berjanji akan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk mendukung program Kapolda tersebut,” pungkas Jaya. (mt2)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *