Nurhajizah: Adanya Pelabuhan Hub Internasional Kualatanjung, Masyarakat Batubara Harus Sejahtera

Medan- Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung mengajak semua pihak termasuk masyarakat bergandengan tangan untuk mendukung pembangunan di Provinsi Sumut.
Apalagi saat ini dukungan pemerintah pusat kepada Provinsi Sumut begitu besar dibuktikan dengan sejumlah proyek strategis nasional seperti Jalan Tol, Bandara dan juga pelabuhan.
“Tentunya kita sangat mendukung adanya tempat-tempat wisata di Kabupaten Batu Bara ini karena akan membuka lapangan pekerjaan. Masyarakat Kabupaten Batubara pun harus berbangga karena ada Pelabuhan Kualatanjung yang merupakan pelabuhan Hub Internasional. Januari nanti akan diresmikan. Sedangkan tahap II dan III bulan April mulai dikerjakan kerja sama dengan Tiongkok,” ujar Wagubsu disela-sela menghadiri peringatan satu tahun salah satu pusat hiburan Water Park di Kabupaten Batubara Minggu (17/12/2017).
Dikatakan Nurhajizah, dengan adanya Pelabuhan Kualatanjung sebagai Pelabuhan Hub Internasional diharapkan akan memberi afek positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Batubara.
“Dengan Kapasitas ribu Kapal pengangkut, dan tahun selanjutnya 1 juta tentu ini merupakan peluang bagi masyarakat Sumut. Karena nanti kapal-kapal itu datang entah membawa produk-produk elektronik, mobil atau apalah tapi saat mereka pulang harus membawa barang-barang dari kita seperti kerajianan tangan entah ulos atau yang lain-lainnya. Makanya kita sudah mengirim tim-tim ahli kita ke Kabupaten Kota untuk melihat potensi apa yang bisa dikembangkan sehingga tidak ada lagi pengangguran di daerah kita,” ujar Wagubsu.
Selain itu lanjut Wagubsu, pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini lagi galak-galaknya mendorong pengembangan pariwisata salah satunya kawasan Wisata Danau Toba. Salah satunya dengan menggandeng negara-negara sahabat untuk melakukan kerjasama dibidang pariwisata.
“Bapak Gubernur tengah giat-giatnya untuk meningkatkan pariwisata kita. Kemarin beliau menghadirikan 50 duta besar untuk menandatangani perjanjingan kerjasama pengelolaan pariwisata seperti Danau Toba, Tapteng, Nias maupun Tanjung Balai,”.
“Selain yang besar-besar kita tentu juga memerlukan objek wisata yang kecil-kecil dengan sistem paket untuk ditawarkan kepada wisatawan. Makanya mohon doanya agar kita bisa mengembalikan nama Sumatera Utara seperti tiga puluhan tahun yang lalu,” harapnya.
Dalam kesempatan tersebut Wagubsu juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat Batubara yang merayakannya.
Nurhajizah berharap makna Natal dapat memberikan kedamaian bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara. (mt1/ril)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *