Muswil VIII PW PMI, Erfan Taufik: PMI Merupakan Deklarator Pendukung Kemerdekaan

Medan- Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Propinsi Sumatera Utara melakukan Musyawarah Wilayah VIII DI Hotel Madani Medan, (11/02/2018).

Ketua panitia pelaksana Drs. Jhoni Koto dalam kata sambutannya mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan sampai acara ini selesai tentunya.

Kedepan, pengurus terpilih nantinya Diharapkan dapat meningkatkan mutu atau kwalitas Pemuda Muslimin, dan berperan aktif di masyarakat, serta bersinergi dengan Pemerintahan maupun swasta, begitu juga dengan OKP-OKP demi menciptakan kondisi-kondisi yang bersinergi yang menghasilkan manfaat positif kepada masyarakat khususnya.

Jaharuddin Sinaga, selaku Pimpinan Wilayah Demisioner juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh unsur yang telah berafiliasi atas kesuksesan Muswil VIII ini, kedepan diharapkan hubungan ini dapat terjalin terus dan lebih ditingkatkan lagi, harap bung Jahar.

Samsul Arifin, selaku tokoh masyarakat yang bergelar Datuk Srilaliwangsa, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat salut kepada Ketua, Jaharuddin Sinaga dan Sekretaris, Drs. Jhoni Koto yang pada masa kepemimpinannya mereka sanggup membawa roda kepemimpinan dan keharmonisan baik internal maupun eksternal.

Samsul mengharapkan, pada pemilihan ini berjalan mulus dan sportif. Kedepan saya minta Pimpinan Wilayah Sumatera Utara periode 2018-2023 dapat membentuk DPC-DPC di seluruh Tingkat II (33 DPC).

Ketua Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia (PB PMI), Erfan Taufik, dari Jakarta mengatakan, PMI sebagai kader Sarikat Islam lahir pada tanggal 25 November 1928, merupakan salah satu organisasi (OKP) yang mendukung kemerdekaan, pencetus Sumpah Pemuda, Deklarasi Jakarta 1973, boleh dikatakan Bahwa PMI merupakan deklarator.

Lanjutnya, Pengurus Cabang PMI atau yang telah selesai masa periodenya, biasanya ikut dalam pembentukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), tapi sayangnya setelah duduk atau terpilih lalu mereka lupa akan dasarnya, kedepan diharapkan jangan demikian.

PB PMI kedepan akan bekerja keras mengembangkan kewirausahaan, dengan mengubah sikap psimis negatif menjadi sikap optimis Positif.

“Akhirnya, saya mengharapkan kiranya musyawarah wilayah ini bisa melahirkan Ketua atau Pengurus Wilayah yang lebih bersinergi dan bersikap optimis positif,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, pembukaan Musyawarah Wilayah VIII dibuka atau diresmikan langsung oleh Plt. Sekda PropSU, Ibnu Hutomo.

Beliau mengatakan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muswil VIII Pemuda Muslimin Indonesia Sumatera Utara. Semoga acara ini dapat berjalan tertib, aman dan sukses, sembari memukul gong pertanda peresmian pembukaan acara. (Jam’S)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *