Mubes IPMBB: Ir H Zahir Berencana Bangun Mess Mahasiswa Batu Bara di Medan

Foto: Tokoh masyarakat Ir H Zahir MAP saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Mubes IPMBB ke-24 yang turut dihadiri pendiri dan senior/penasehat IPMBB di Aula UIN-SU Jalan Sutomo Medan, Sabtu 24 Maret 2018. (Foto: ist)

Medan- Pemerintah Kabupaten Batu Bara ke depan perlu memberi perhatian kepada Ikatan Pelajar Mahasiswa Batu Bara (IPMBB) sebagai tempat berhimpunnya generasi muda Batu Bara yang menjalani pendidikan di luar kabupatennya sendiri, khususnya di Medan.

Hal itu dikemukakan tokoh masyarakat Batu bara Ir H Zahir MAP yang didaulat menyampaikan kata sambutan, saat menghadiri pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) IPMBB ke-24 di aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Jalan Sutomo Medan, Sabtu (24/3/2018).

Salah satu bentuk perhatian tersebut, menurut Zahir, perlunya dibangun gedung Mess Batu Bara atau bahkan Mess IPMBB sehingga para pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Batu Bara di Medan yang memiliki keterbatasan ekonomi dapat memanfaatkannya untuk meringankan beban orang tua.

“Ke depan, saya ingin Pemerintah (Kabupaten Batu Bara) memberi perhatian kepada IPMBB agar organisasi kemahasiswaan ini bisa maju dan berkembang,” ujar Zahir yang dikenal sebagi Calon Bupati Batu Bara pada Pilkada 2018 ini.

Kepada para anggota IPMBB, Zahir berpesan agar memanfaatkan masa pendidikan dengan sungguh-sungguh agar kelak menjadi generasi penerus yang mampu berperan dalam membangun kampung halaman, Kabupaten Batu Bara. “IPMBB harus maju dan berkembang, tudaj kalah dari organisasi pelajar dan mahasiswa dari daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Batu Bara Drs H Sofyan Alwi yang juga dikenal sebagai Calon Wakil Bupati dalam kata sambutannya, berpesan agar IPMBB menjaga eksisten organisasinya. Ia menyarankan agar IPMBB mendirikan suatu badan usaha agar ada sumber penghasilan bagi menghidupi organisasi. “Peluang itu bisa diatur dalam AD/ART,” sarannya pada acara yang turut dihadiri sejumlah senior IPMBB tersebut.

Dalam Mubes yang panitianya diketuai Muhammad Rozi dan dibuka oleh Penasehat/Mantan Ketua Umum IPMBB Khairial S.Ag itu, turut menyampaikan kata sambutan salah seorang pendiri IPMBB Usman Batu Bara dan Bendahara Umum IPMBB periode sebelumnya. Acara diselingi dengan sajian musikalisasi puisi IPMBB yang mendapat applaus gemuruh.

Sementara itu dalam pemilihan yang berlangsung Sabtu malam, Muhammad Rozi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IPMBB periode 2018-2021 dengan memperoleh 57 suara, mengalahkan rivalnya Zulham Maulana yang memperoleh 14 suara.

Sedangkan kepengurusan lengkap akan disusun oleh Mide Formatur dalam tempo paling lambat satu minggu. Mide Formatur dipimpin Ketua Umum terpilih dengan anggota perwakilan Komisariat, Dewan Pembina, unsur pengurus demisioner dan presidium sidang. (rin)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *