Menang Pilkada, H Zahir Ajak Paslon Lain Bersama Membangun Batu Bara

Foto: Cabup Ir H Zahir MAP saat mengucapkan terima kasih kepada segenap pengusung dan pendukung, serta mengajak Paslon lain bersama membangun Kabupaten Batu Bara. (ist)

 

Limapuluh – Calon Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang — menurut hasil sementara berdasarkan hitungan Tim Pemenangan dari rekapitulasi C-1 dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) — memenangkan Pilkada Batu Bara 27 Juni 2018, mengajak semua Paslon Bupati lainnya bersama-sama membangun Kabupaten Batu Bara di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan.
“Mari bersama-sama dengan kami (Zahir-Oky) membangun Kabupaten Batu Bara lima tahun ke depan. Para Paslon Bupati yang saat ini belum berhasil menangkan Pilkada, bisa menitipkan janji-janji politiknya semasa kampanye kemarin kepada Zahir-Oky,” ujarnya.
Hal itu disampaikannya di sela menyampaikan terima kasih kepada para partai pengusung dan massa pendukung karena telah berhasil mengantarkannya menjadi pemenang, di Pendopo Pemenangan Zahir-Oky Jalan Besar Lumapuluh-Simpang Dolok, Rabu (27/6/2018) sore. Saat itu ia didampingi tim dari berbagai unsur tim dan relawan pemenangan.
Seperti diketahui, hitungan sementara menunjukkan Zahir-Oky memenangkan Pilkada dan akan menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati Batu periode 2018-2023. Angka terakhir hasil “real count” Tim Pemenangan Zahir-Oky berdasarkan C-1 dari seluruh TPS, Rabu malam, Paslon nomor urut 3 Zahir-Oky meraih 73.393 suara (42%).
Paslon no 2 Darwis-Janmat menduduki tempat kedua dengan perolehan 61.616 suara (35%), disusul Paslon no 1 Nusa 31.976 suara (18%) dan Paslon no 4 Kasi 9.495 suata (5%). “Mari kita kawal kemenangan ini sembari menunggu hasil resmi berdasarkan penetapan KPU Batu Bara,” seru Zahir di hadapan seribuan massa pendukung yang memadati pendopo itu.
Zahir sendiri sempat mengungkapkan rasa hatinya dengan linangan air mata penuh haru. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi atas segala dukungan bahkan pengorbanan massa pendukung, sehingga Zahir-Oky berhasil memenangkan Pilkada ini. Suasana ini juga mengingatkannya saat menjadi Calon Bupati pada Pilkada Batu Bara 2013 yang juga mendapat dukungan besar rakyat Batu Bara.
“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, bukan hanya kemenangan Zahir-Oky, tetapi kemenangan kita semua para partai pengusung/pendukung, para relawan, massa pendukung dan merupakan kemenangan semua rakyat Batu Bara,” katanya disambut massa dengan gemuruh pekik yel yel “Zahir-Oky Bupati….!!”
Zahir juga mengungkapkan, kemenangan ini adalah kemenangan bagi tekad melakukan perubahan yang tertunda karena kekalahannya pada Pilkada 2013. Karenanya ia berharap semua pihak, termasuk para Paslon lainnya berbesar hati untuk membantu dan bersama membangun Batu Bara agar menjadi lebih sejahtera.
“Kemenangan ini adalah kemenangan perubahan yang tertunda, mari kita bekerja sama dan bersama-sama membangun dan membenahi Kabupaten Batu Bara agar menjadi lebih baik dan sejahtera,” ujarnya agak terbata sembari mengusap air mata keharuan yang dalam. (am)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *