Kunker ke Lanal Tanjung Balai Asahan, Pangarmabar Minta Personel Netral dalam Pilkada

Tanjung Balai- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Aan Kurnia SSos, didampingi Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triwanto SE MSi, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan Jalan Tanjung Berombang Desa Asahan Mati Kabupaten Asahan, Kamis (8/2).

Kedatangan Pangarmabar ini diterima Tim Valreef Lanal Tanjung Balai Asahan kemudian dilanjutkan dengan tarian penyambutan tamu dan pengalungan bunga kepada Pangarmabar dan Ibu Kurniawati Rachmadiani oleh putra-putri personil Lanal Tanjung Balai Asahan yang menggunakan busana daerah.

Yang tak kalah menarik atraksi Kolone Senapan yang dipersembahkan Kopancil (Kolone Senapan Pramuka Cilik) tampil sangat memukau. Berikutnya sambutan yel-yel penuh semangat dari personil Lanal Tanjung Balai Asahan.

Selesai Ishoma, acara dilanjutkan dengan Laporan Komando Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ary MTr Hanla dihadapan Pangarmbar. Laporan berisikan paparan tentang situasi terkini Lanal Tanjung Balai Asahan di Opslat, Intelijen, Personil, Sarana Prasana maupun Materil serta kegiatan pembinaan Potensi Maritim yang telah dilaksanakan.

Sedangkan Ibu Kurniawati Rachmadiani didampingi Ibu Sandya Ali Triwanto dan Ibu Yudo Ponco Ary beserta rombongan Ibu-ibu Jalasenastri melaksanakan peninjauan ke daerah kerajinan Batik di Asahan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tatap muka Pangarmabar dengan seluruh personil Lanal Tanjung Balai Asahan bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal.

Pada kesempatan ini, Pangarmabar memberikan arahan, bimbingan dan penekanan kepada seluruh personil Lanal antara lain agar seluruh personil menjaga netralitas selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada.

“Seluruh personil harus dapat menggunakan media sosial secara wajar dan tidak berlebihan,” ujarnya.

Selaim itu, beliau juga meminta agar seluruh personil dan keluarga menjauhi dan menghindari Narkoba jangan sampai ada keluarga besar Lanal Tanjung Balai Asahan yang terlibat.

“Seluruh personil harus mampu membuat suasana lingkungan yang baik dan ciptakan prestasi yang membanggakan. Seperti saat ini Lanal Tanjung Balai Asahan mampu berprestasi menjadi Juara III Lanal Teladan Se-Indonesia,” tegasnya.

Kemudian acara diisi dengan tanya jawab antara Pangarmabar dengan personil Lanal. Turut mendampingi Kunjungan Kerja Pangarmabar, Asintel Pangarmabar beserta Ibu, Asrena Pangarmabar beserta Ibu, Aslog Pangarmabar, Koorsmin Pangarmabar, Para Asisten Danlantamal I dan Ibu-ibu Pengurus Korcab I DJAB. (mt2/ril)

 

 

 

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *