Kombes Andi Rian: Mayat Wanita di Belawan Tewas Bunuh Diri

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian.

Medan- Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian menegaskan, mayat wanita yang ditemukan tewas penuh luka di sungai kawasan Belawan murni bunuh diri. Korban yang belakangan diketahui bernama Sri Kartika Devi (40), warga Martubung itu lompat dari jembatan.

“Ada tiga saksi yang melihat korban melompat dari jembatan dan sempat mondar-mandir di lokasi sebelum ditemukan,” ujar Andi Rian, Jumat (5/1).

Dijelaskannya, saksi yang melihat korban melompat dari jembatan ke sungai adalah seorang pengamen yang biasa berada di sekitar lokasi berinisial F. Sedangkan dua saksi lainnya adalah penjual bunga, Juliana Lubis dan Amnah Siregar sempat melihat korban mondar-mandir di sekitar jembatan.

Selain itu, sambung Andi Rian, kesimpulan korban tewas disebabkan bunuh diri juga diperkuat hasil autopsi dan keterangan pihak keluarga, Sri Kartika Devi sempat bertengkar dengan suaminya.

“Setelah pertengkaran itu korban pergi naik becak dan sempat berpesan kepada anaknya, kalau dirinya (korban, red) tidak pulang jangan dicari,” beber mantan Kapolres Tebing Tinggi tersebut.

Adapun hasil autopsi korban Sri Kartika Devi, terdapat pendarahan di bagian kepala bagian atas akibat benda tumpul, ditemukan luka akibat benda tajam sebanyak dua luka di bagian pinggang, satu luka dalamnya 9, 4 cm dan 1 luka lagi dalamnya 4 cm.

Kemudian, kata Andi Rian, lambung penuh dengan air, ada resapan darah di dada sebelah kiri dan di dagu, ada resapan pasir pada saluran pernapasan, korban diduga meninggal dunia kurang dari 8 jam sejak ditemukan, korban tidak lebih dari 1 jam berada di air karena tidak ada keriput pada telapak tangan dan telapak kaki.

“Kesimpulannya. Korban masih dalam keadaan hidup saat masuk ke air,” kata mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut tersebut.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah berupaya mencari keberadaan penarik beca yang mengantarkan korban sebelum melakukan aksi bunuh diri.

“Keterangan penarik becak yang mengantar korban itu juga kita butuhkan. Sekarang kita masih mencari keberadannya,” tukas Andi Rian.

Sebelumnya, sesosok mayat wanita penuh luka ditemukan di Sungai Deli, persis di bawah jembatan Tol Belmera, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Selasa (2/1) kemarin. Saat ditemukan, mayat wanita yang diperkirakan berusia 40 tahun tersebut belum diketahui identitasnya. Saat dievakuasi polisi dan dilakukan pemeriksaan, ditemukan sejumlah luka. (mt2)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *