Kembali blusukan, Solahuddin Nasution: Ini Gerakan Kampanye Pemberdayaan Pemuda Karang Taruna 

Tapteng- Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumut kembali melakukan konsolidasi ke kabupaten/kota se Sumatera Utara sekaligus meninjau potensi usaha dan bantuan dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi kepada Karang Taruna desa dan kelurahan se-Sumut, Kamis (18/01/2018).

Kunjungan pertama tim Karang Taruna yang dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Sumut H Solahuddin Nasution tertuju pada Kabupaten Tapanuli Tengah.

Disana, tim provinsi melihat potensi usaha Karang Taruna Desa Aek Nabobar Kecamatan Pinang Sori dibidang Pariwisata Air Terjun dan sekaligus melihat bantuan mesin perontok padi yang telah diterima.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut H Solahuddin Nasution menerangkan bahwa dengan kebersamaan pemberdayaan Karang Taruna dan tetap dalam satu komando dalam menyatukan visi dan misi, maka pemuda di desa dan kelurahan bisa mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

“Dengan menggali potensi di desa dan kelurahan masing-masing, maka para pemuda akan mampu hidup mandiri, sejahtera dan berdaya saing. Tentunya dengan satu komando dalam pemberdayaan pemuda,” terang Sola didampingi pengurus provinsi Zultaufik malik Nasution dan Lutfi Faizalsyah Lubis.

Sola juga mengaku bangga dan mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pengurua Karang Taruna desa dan kelurahan dibawah kepemimpinan Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Tengah Winsa Eko.

“Saya bangga dengan kalian saudaraku di desa dan kelurahan se Kabupaten Tapteng dibawah pimpinan bung Winsa Eko. Tetaplah loyal dalam bingkai Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY),” imbuh Sola.

Senada dengan Solahuddin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Tengah Winsa Eko yang akrab disapa Koko juga mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar Karang Taruna.

“Terimakasih atas kunjungan Ketua Solahuddin Nasution kedesa kami. Pengurus Karang Taruna se Kabupaten Tapanuli Tengah akan selalu siap menunggu perintah dan arahan dalam satu komando untuk Sumut Tetap Selalu PATEN,” ujarnya.

Semangat bersosial, sambung Koko, adalah semangat para yodha dalam pemberdayaan pemuda menuju mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

“Kami akan tetap semangat dalam pemberdayaan pemuda yang bersimbol Aditya Karya Mahatvayodha. Salam Pemberdayaan… AKMY…,” pungkas Koko. (mt1)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *