Kapolda Minta Anggota Pahami Rangkaian Pemilukada 2018

 

Medan- Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengecek kesiapan personel yang melakukan pengamanan di Kantor KPU Sumut, Senin (8/1) pagi.

Dalam pengamanan ini, Polda Sumut menerjunkan 1 SST (31 personel) Satuan Brigade Mobile (Brimob), 155 personel (gabungan Polrestabes Medan, Sat Sabhara Polrestabes Medan dan polsek jajaran), serta 20 personel Satlantas Polrestabes Medan.

Dalam pengecekan pasukan tersebut, Kapolda didampingi para pejabat utama seperti, Karo Ops, Dir Pamobvit, Dir Binmas, Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan dan para kapolsek jajaran.

Kapolda mengatakan, para personel yang bertugas agar melakukan antisipasi khususnya terhadap kemacetan dengan melakukan rekayasa lalulintas, pengalihan arus dan pengendalian pergerakan massa. Jenderal bintang dua tersebut juga meminta agar seluruh personel mengerti dan mengetahui segala jadwal kegiatan Pemilukada 2018.

“Operator HT diharapkan seorang perwira Polri yang mampu menguasai situasi dan mengendalikan personel di lapangan. Kapolres harus memberikan laporan rutin kepada saya terkait situasi dan kejadian insidentil di wilkum Polrestabes Medan. Operator HT lama bertanggung jawab untuk mendampingi dan membantu operator HT baru dalam melaksanakan tugas,” ujar Paulus.

Kepada para personel yang bertugas pengamanan, Paulus meminta agar berfikir positif bahwa Sumut sudah memasuki tahun politik dan siap untuk melakukan pengamanan Pemilukada 2018. Tetap waspada dan monitor terhadap situasi terkini masyarakat, pergerakan massa dan setiap potensi kerawanan.

“Tanamkan semangat dan loyalitas dalam melakukan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam kegiatan pengamanan Pemilukada 2018. Setiap personel harus mengerti dan dapat melaksanakan perannya masing-masing dalam kegiatan pengamanan Pemilukada 2018,” tegas Paulus.

Mantan Kapolda Papua tersebut juga meminta personel agar memastikan segala sarana dan prasarana pengamanan memadai, seperti megaphone atau pengeras suara untuk Ka Pam Objek selaku pengendali situasi pengamanan.

“Kasatlantas agar segera lakukan koordinasi dengan Dir Lantas terkait upaya-upaya dalam rangka mengantisipasi kemacetan. Kaopsda dan Wakaopsda agar memastikan segala kelengkapan administrasi operasional “Ops Mantap Praja Toba 2018″. Pahami objek-objek dan kantor-kantor Parpol yang ada di wilkum Polrestabes Medan, lakukan monitoring dan pengamanan,” pinta Paulus. (mt2)

 

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *