HPN 2018 Tingkat Sumut: Gubsu Tengku Erry Jadi Anggota Kehormatan PWI

Medan- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi M.Si memberi testimony, bahwa pers di Sumut banyak memberikan kontribusi, perhatian dan dukungan terhadap program-program pemerintah, baik itu program pemerintahan, pembangunan, program kemasyarakatan maupun program-program lainnya.

Dalam kata sambutannya pada puncak peringatan Hari Pers Nasional 2018 tingkat Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/3), Tengku Erry menyadari selain memberikan informasi, media juga memiliki fungsi-fungsi lain seperti fungsi pendidikan, hiburan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah fungsi sosial kontrol.

“Walaupun kadang-kadang kuping merah karena kritik, tapi itulah sebenarnya yang terbaik, sebuah institusi perlu adanya masukan-masukan, kritik-kritik, saran-saran yang sangat berharga untuk kemajuan provinsi yang kita cintai ini,” ujarnya sembari tidak lupa mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat ber-HPN 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada seluruh keluarga besar pers di daerah ini.

Sebelumnya, di acara itu Tengku Erry menerima anugerah penetaan sebagai Anggota Kehormatan PWI Pusat karena kedekatan dan jasa-jasanya sebagai mitra positif pers di Indonesia khususnya di Sumatera Utara. Penyerahan Surat Keputusan dan Kartu Pers PWI serta pemakaian Jas PWI dilakukan Plt Ketua Umum PWI Sasongko Tedjo berdama Sekretaris Jenderal Hendry Ch Bangun.

Selain itu, Gubsu Tengku Erry juga menyerahkan surat permohonan kepada Plt Ketua Ujum PWI Pusat untuk Sumatera Utara menjadi tuan rumah HPN tingkat nasional pada tahun 2019. Permohonan serupa sudah pernah dilakukan tahun lalu untuk keinginan menjadi tuan rumah pada HPN 2018 ini, namun tuan rumah akhirnya dipercayakan kepada Provinsi Sumatera Barat.

Resepsi puncak peringatan HPN 2018 tingkat Sumut ini diawali dengan gebyar jalan sehat keluarga besar PWI Sumut dan dari kalangan masyarakat umum, bertitik start dan finish dari Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan dengan rute mengelilingi sebagian Kota Medan. Berdasarkan jumlah kupon yang disediakan, diperkirakan peserta jalan santai ini diikuti sekitar 3000 orang.

Jalan sehat ini menyediakan hadiah-hadiah menarik kepada para peserta melalui lacky draw. Sejumlah sepeda motor, televise, lemari es dan lainnya diperoleh peserta yang beruntung nomor kepesertaannya tercabut antara lain oleh Gubsu dan para pengurus PWI Pusat dan Sumut.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE dalam kata sambutannya antara lain menyampaikan arasa gembira dan bangga atas ditetapkannya Gubsu Tengku Erry Nuradi sebagai Anggota Kehormatan PWI oleh PWI Pusat.

Menurutnya, dengan bergabungnya Tengku Erry dalam keluarga besar PWI diharapkan akan semakin bertambah kecintaan dan kebersamaan kedua pihak dalam membangun pers yang kuat dan sehat di Sumatera Utara.

Selain itu, dengan bergabungnya Tengku Erry tersebut diharapkan PWI Sumut juga akan semakin “Paten” sesuai semboyang yang telah melekat pada diri Tengku Erry. Kebanggaan dan harapan ini dituangkan Ketua PWI Sumut melalui sebagian pantun:

Rumah panggung atapnya tinggi

Pintu berukir menambah keren

Dengan bergabung Pak Tengku Erry

Tentu PWI SUmut semakin Paten

Hermansjah juga menyampaikan, sejumlah kegiatan juga telah dilaksanakan PWI Sumut bekerja sama dengan para mitra kerjanya sebagai rangkaian peringatan HPN 2018 tingkat Sumut ini, seperti pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Sementara itu, dua hari sebelumnya PWI Sumut juga bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyelenggarakan seminar “Pilada Damai dalam Bingkai Media”. Seminar berlangsung di aula kampus Pasca Sarjana Umsu jalan Denai Medan.

Kerjasama UMSU dan PWI Sumut juga masih berlanjutkan dengan penandatanganan MoU di acara puncak tersebut, tentang pemberian discount 50 persen bagi anggota PWI kuliah pada tingkat S1 dan S2 di UMSU.

Turut hadir pada acara puncak itu Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik SE, Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin M.Si, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si, Rektor UMSU Dr H Agussani MAP dan Wakil Rektor III UMSU Dr Rudianto M.Si, Kadis Infokom Sumut Drs M Fitriyus M.Si, Kabiro Humas Pemprovsu Ilyas Sitorus, dari Dinas Infokom Deli Serdang, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Sumut Drs M Syahrir, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumut Drs Rahmat Karo-karo serta sejumlah perwakilan dari perusahaan mitra antara lain dari PT Toba Pulp Lestari, PT Asian Agri dan lainnya. (rin)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *