Hitungan Sementara Posko Tim Pemenangan, Zahir-Oky Menang 44% di Pilbup Batu Bara

Limapuluh – Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Batu Bara Nomor urut 3 Ir. H. Zahir, MAP – Oky Iqbal Frima, SE untuk hitungan sementara menang dengan perolehan suara 44,7% dalam Pilkada yang berlangsung hari ini, Rabu (27/6/2018).

Paslon Nomor urut 2 Drs. Darwis, M.Si – Janmat Sembiring menduduki peringkat kedua dengan perolehan suara sekitar 33,5%.

Selanjutnya Paslon nomor urut 1 RM Harry Nugroho – Dr M Syafi’i sekitar 17,2% dan Paslin nomor 4 Khairil Anwar SH – Drs H Sofyan Alwi M.Si sekitar 4,3%.

Hasil hitungan sementara ini didasarkan pada laporan hasil penghitungan suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari para saksi Paslon Bupati Zahir-Oky.

Kendati hitungan sementara, tim IT yang mengoperasionalkan aplikasi data laporan hasil TPS tersebut meyakini persentase ini tidak akan jauh berubah hingga hitungan suara final.

“Saya pertaruhkan reputasi saya, ini sudah hasil persentase perolehan sementara yang diyakini tidak akan jauh berubah dengan sampai hitungan final, sebab dilihat juga dari jumlah suara yang masuk dalam data ini. Artinya, Zahir-Oky menang,” tegas Bagus Joko yang mengepalai Tim IT tetsebut.

Dari data yang sudah masuk, Zahir-Oky meraih suara sebanyak 50.088, Darwis-Janmat 40.158, Harry-Syafi’i 21.013 dan Khairil-Sofyan Alwi sekitar 9.000-an.

Masih ditunggu hasil lengkap penghitungan suara dari Tim IT ini, dan khususnya hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batu Bara. (ist)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *