Hari ke Lima, Kampanye Pemberdayaan Karang Taruna Kunjungi Kecamatan Dekat Selat Malaka

Asahan- Disini Karang Taruna berkumpul bersama dalam bingkai Aditya Karya Mahatvayodha untuk berkonsolidasi terhadap pemberdayaan pemuda taruna di desa dan kelurahan.

Hal itu utarakan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara H Solahuddin Nasution saat mengunjungi Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Senin (22/01/2018).

Sola mengatakan bahwa dirinya bersama tim provinsi telah mengunjungi 10 kabupaten dan kota sebelum berpijak di Kabupaten Asahan dihari ke lima.

“Ini kabupaten/kota ke 11 yang kami jalani bersama tim provinsi. Disini kami akan melihat poten Karang Taruna yang ada di desa dan kelurahan khususnya di Kecamatan Sei Kepayang ini,” ujar Sola.

Menurut Sola, hadirnya Karang Taruna Provinsi Sumut untuk melihat langsung kelapangan potensi keaktifan para pemuda dan bagaimana program Karang Taruna.

“Kita datang kesini untuk melihat seberapa besar keberpihakan pemuda Karang Taruna terhadap program kepemudaan dalam melakukan pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif,” terangnya.

Ditambahkannya, setiap pemuda harus berpotensi dan berdaya saing serta dapat mencapai target masyarakat yang berkepedulian sosial tinggi.

“Tugas kami (pengurus provinsi) memberdayakan pemuda dengan target tetap harus meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat disekeliling kita. Untuk itu, mari para pemuda Karang Taruna tingkatkan potensi sumber daya manusia yang maju dan berkembang,” pungkas Sola.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan Yasir Ul Haque dalam sambutannya memperkenalkan bahwa Kecamatan Sei Kepayang ini berada di pinggir selat malaka dan berdirinya organisasi sosial Karang Taruna cukup baik mesti belum adanya pembangunan signifikan dari pemerintah kabupaten.

“Saya berharap Karang Taruna Sei Kepayang ini menjadi percontohan maju dan berkembangnya Karang Taruna di kecamatan lain se Kabupaten Asahan,” imbuh Yasir.

Sedangkan pemerintah Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kepala Desa Sei Kepayang Tengah Khairul Akmal mengatakan bahwa kehadiran Karang Taruna Provinsi Sumut hari itu telah membuat sejarah dan akan menjadi sejarah maju dan berkembangnya pemuda yang memiliki jiwa sosial se Kecamatan Sei Kepayang.

“Mewakili pihak pemerintah, saya selaku Kepala Desa Sei Kepayang Tengah akan mendukung apapun program Karang Taruna di kecamatan ini. Kami juga mengharapkan perhatian khusus kepada Karang Taruna Kabupaten Asahan dan Provinsi Sumut agar menyalurkan programnya ke Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Sei Kepayang,” pungkasnya.

Dari pantauan mataharinews.com dilapangan, kehadiran Pengurus Karang Taruna Provinsi didampingi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan disambut oleh tarian persembahan adat melayu dan murottal marhaban dan seluruh pengurus Karang Taruna Desa se Kecamatan Sei Kepayang dipimpin oleh Ilham Daulay. (mt1)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *