Gagal Curi Kereta, Sutiono Babak Belur Dihajar Massa

Medan- Sutiono (35) warga Jalan Titi Payung, Dusun III, Desa Klambir Lima, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, babak belur dihajar massa. Pasalnya, dia nekat mencuri sepedamotor milik Asril Siregar (37), yang sedang terparkir.

Alhasil, buruh bangunan yang menetap di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Gang Bunga, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang ini berteriak maling.

Kejadiannya, Senin (12/2) pukul 12.00 wib korban pergi ke rumah temannya yang bernama Rikki Jalan Tani Asli, Blok Gading, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Di sana korban memarkirkan sepedamotor Supra X wana Silver BK 6019 AT miliknya di pingir jalan. Lalu,korban dan Rikki pun berbincang-bincang. Tak lama berselang, merasa situasi sudah aman, Sutiono langsung mendorong sepedamotor korban.

“Setelah disorong sekitar 2 meter lalu diengkolnya sepeda motor korban, namun tidak juga hidup setelah itu korban langsung teriak maling dan pelaku Sutiono langsung menjatuhkan sepeda motor korban dan berusaha untuk melarikan diri,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira, Rabu (14/2) sore.

Sementara, petugas yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Setelah itu pelaku langsung diamankan bersama dengan barang buktinya dan dibawa oleh anggota polsek sunggal ke Mako Polsek,” tandasnya.

Akibat perbuatanya, pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke-3e dan 4e KUHPidana dengan Ancaman Hukuman maksimal 7 Tahun Penjara. (mt3)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *