Event Organizer R2 Ajak DKSU Meriahkan KNO Exhibition 2018

Medan- Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) siap bersinergi dalam membangkitkan kesenian dan kebudayaan serta dunia pariwisata di Sumatera Utara dengan tagline ‘Bersinergi, Visioner dan Berpikir Indah’, yang sangat tepat dalam perkembangan zaman ‘now’ saat ini.

Hal ini disampaikan Ketua DKSU, Baharuddin Saputra SH dalam menyambut kunjungan Event Organizer R2 Enterprise dari Jakarta yang ingin bekerjasama dalam sebuah even di KNO Exhibition 2018 di Kualanamu Airport Indonesia, Senin (26/3/2018).

Menurutnya, DKSU menyambut baik kedatangan pihak Event Organizer R2 enterprise dari Jakarta. yang menawarkan bentuk kerjasama di bidang kesenian, seperti Seni Rupa, Film, Sastra, Musik, Photograpi, Tari, Teater, Multimedia dan Ekonomi Kreatif untuk bersama-sama mendukung dan bersinergi di KNO Exhibition 2018.

“DKSU siap bersinergi dengan pihak manapun dalam membangun kesenian dan budaya Sumut, termasuk kedatangan pihak Event Organizer R2 Enterprise yang ingin menggelar KNO Exhibition 2018 di Sumut,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Executive Marketing R2 Enterprise, Misbah Tulhair mengatakan, langkah itu terealisasi pada bulan Mei 2018. Oleh karenanya, pihak panitia akan memulai langkah awal bekerjasama dengan DKSU, dimana pihaknya telah bekerjasama dengan AP II dalam penyelenggara kegiatan seni dan kebudayaan yang ada di Sumut.

Pihaknya, menawarkan berbagai macam pameran diselenggarakan di Bandara Kualanamu International Airport di terminal 1, Lantai 2 dan Airport Railway Station selama 14 hari dengan melibatkan berbagai mitra usaha, yaitu otomotif, gadget dan elektronik, perbankan, asuransi, property, retail serta e-commerce.

“Pameran ini diselenggarakan secara langsung untuk para pengunjung bandara dengan tujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Indonesia dari mitra usaha dengan acara yang sangat menarik,” kata ketika berdialog dengan pengurus DKSU di Gedung Dewan Kesenian Jalan Williem Iskandar.

Dia menegaskan, exhibition ini diharapkan dapat menambah daya tarik bagi turis mancanegara untuk mengenal produk Indonesia lebih luas. Diharapkan dengan ada pameran ini akan terjalin partnership antara R2 enterprise dengan mitra usaha yang didukung oleh Angkasa Pura II dan bersama-sama DKSU nantinya.

Exhibition yang akan digelar di mana selama 1 tahun agenda kegiatan yang harus dibuat dengan menawarkan produk terbaik dengan harga kompetitif sebagai bentuk pelayanan kepada pengguna jasa dan komuninitas Bandara KNIA.

“Bagaimana mengkolaborasi kegiatan tersebut oleh pihak Pemda setempat dalam hal ini di Pemprov Sumut dengan DKSU menjadi sebuah agenda tahunan kedepannya,” timpal Bahar, sapaan akrabnya.

Bahar menambahkan, akan terus berkreasi dan berkreatif ddalam membangun dan kedepannya mencari win-win solution bagaimana memadu konsep kesenian dalam memajukan dunia pariwisata di Indonesia terutama di Sumut. “Semoga pertemuan dengan DKSU kedepannya dapat menjadi tonggak dalam membangkitkan kesenian dan pariwisata di Sumut,” tegasnya.

Kunjungan R2 Enterprise sebagai panitia KNO Exhibition 2018 yang diwakili oleh Executive Marketing Misbah Tulhair, Marketing R2 Enterprise Duwi Purwati diterima oleh Baharuddin Saputra SH, Wakil Sekretaris DKSU, Ahmad Zulfikar Sagala beserta Koordinator Humas, Haslan M Tambunan, anggota Mhd Darwinsyah Purba, Koordinator Komite Ekonomi Kreatif, Waliyono di Gedung Dewan Kesenian Sumut Jalan Wiliem Iskandar/RS Haji No 10 A Medan. (ril)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *