Erry Nuradi Terima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Dari Menteri Sosial

Bali- Ketua Karang Taruna Sumatera Utara H Solahuddin Nasution MSi menerima pengghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. HM Idrus Marham, M.Sc didampingi Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukhrianto saat acara Rapat Kerja Nasional dan Bulan Bhakti Karang Taruna Nsional di Bali, Kamis (25/01/2018).

Penghargaan itu seyogyanya diberikan kepada Gubernur Sumatera Utara DR Ir HT Erry Nuradi M.Si yang berhalangan hadir. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada beberapa gubernur, bupati dan walikota se Indonesia.

Mensos Idrus Marham dalam arahannya mengatakan ada dua peristiwa besar yang terlaksana pada malam pemberian penghargaan Aditya Mahatva Yodha 2017.

Pertama katanya, antara warga Karang Taruna dan Pejabat Pembina Umum di semua tingkatan semua daerah sama-sama saling mendukung (konsolidasi sosial) dan kedua, pesan moralnya adalah dimanapun kita berada, harus memberikan bantuan, sesuai kemampuan.

“Ternyata semua yang kita capai hari ini adalah proses. Jadi secara kelembagaan zaman sekarang, Karang Taruna adalah berada di tingkat desa. Artinya, pembangunan di daerah tergantung warga Karang Taruna desa. Maka dari itu, mari kita bersama bersatu untuk Karang Taruna,” kata Idrus.

Idrus juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan sebuah persekongkolan bhatin antara Karang Taruna dan pejabat yang menerima penghargaan pada saat ini.

Sedangkan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi yang diwakili Ketua Karang Taruna Sumut Solahuddin Nasution mengucapankan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Ini adalah persembahan terbaik dari, oleh dan untuk Karang Taruna Sumut,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan agar Karang Taruna yang ada di desa dan kelurahan agar meningkatkan kinerjanya untuk memberdayakan pemuda.

“Ini adalah wujud karya nyata Karang Taruna desa dan kelurahan yang terus melakukan pemberdayaan agar pemuda mandiri, sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya. (mt1)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *