DKSU dan TVRI Sumut Bersinergi Bangkitkan Seni Budaya

Medan- Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) dan TVRI Sumatera Utara (Sumut) sepakat bersinergi dalam membangkitkan kesenian dan kebudayaan khususnya di privinsi ini. Kedua pihak akan bekerjasama dan saling memberi masukan, termasuk merancang sesuatu kegiatan seni dan budaya yang patut dan perlu ditayangsiarkan.

Hal itu terangkum dari hasil dialog dan diskusi saat pengurus DKSU beraudiensi dengan Kepala Stasiun TVRI Sumut di Stasiun TVRI Sumut Jalan Puteri Hijau, Selasa (27/3/2018).

Kepala Stasiun TVRI Sumut Drs Wisnugroho MM menyambut hangat pengurus DKSU yang dipimpin Ketua Umum Baharuddin Saputra SH disertai pengurus lainnya seperti Azrin Marydha, Terbit Tarigan, Jimmy Hutapea, Erwansyah Arifin dan Iwan Amry. Sedangkan Kepsta TVRI Sumut didampingi Kabid Program/Pengembangan Usaha Rakhman S,Sos, MH dan Plt Kabid Berita Ranggini SE.

“DKSU menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada TVRI Sumut sebagai mitra kerja yang akan berperan aktif mendukung Pengembangan Kesenian, Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Kami juga berikan ucapan selamat Kepada Pak Wisnugroho sebagai Kepsta yang baru,” ujar Bahar.

Disebutkan sesuai motto DKSU “bersinergi, visioner dan berpikir indah”, disampaikan program kegiatan seluruh cabang seni dan budaya terkait kearifan lokal, untuk diangkat menjadi sebuah karya yang membanggakan dan dinikmati masyarakat luas.

Bahar mengingatkan pesan Gubernur Sumut Dr Ir H T Erry Nuradi MSi untuk mengutamakan unsur edukasi dalam setiap kegiatan seni dan budaya agar generasi muda memiliki bekal positif dan memiliki mental baja dalam menghadapi serangan budaya luar sesuai kemajuan zaman.

Sementara itu Wisnugroho menegaskan pihaknya merasa senang memiliki mitra kerja yang akan menghidupkan suasana seni budaya dan pariwisata di Sumatera Utara. Kehadiran DKSU menjadi pemicu semangat kebangkitan TVRI Sumut untuk merebut hati pemirsanya dengan siaran yang bermutu.

“Saya berharap akan muncul sebuah karya spektakuler yang mewakili kekayaan budaya Sumatera Utara untuk bisa ditampilkan pada puncak acara Gatra Kencana HUT TVRI bulan Agustus mendatang,” ujar Mantan Kepsta TVRI Provinsi Aceh itu.

Pada kesempatan itu terjalin keakraban antar DKSU dan TVRI Sumut, disinggung juga upaya kerjasama kedua belah pihak untuk mengemas paket pertunjukan yang melibatkan sejumlah pejabat dalam acara baca puisi, berbalas pantun dan nyanyi bersama memperingati HUT Provinsi Sumatera Utara pada bulan April mendatang.

DKSU juga mengingatkan pihak TVRI dapat meliput berbagai kegiatan sejumlah cabang seni yang aktifitasnya cukup membanggakan, di Taman Budaya Sumut. (ril)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *