Cemarkan Nama Baik Pejabat PDAM Tirtanadi, FFN Ditetapkan Tersangka

Medan- Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, penyidik Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya menetapkan AFN alias FFN (40) warga Jalan Bajak, Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, sebagai tersangka.

Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik Kepala Divisi Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Feby Milanie, melalui akun Facebook Faisal Forsu Nasution.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira ketika dikonfirmasi, Selasa (20/2) membenarkan penetapan tersangka tersebut.

“Benar, FFN sudah kita tetapkan sebagai tersangka atas dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik,” ujarnya Putu.

Lebih jauh, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, penyidik telah menerbitkan surat pemanggilan Nomor : S.Pgl /887.a/II/2018/Reskrim tertanggal 14 Februari 2018, ditandatangani Kasat Reskrim Polresta Medan AKBPPutu Yudha Prawira SIK MH dan Aipda Alam Surya Wijaya selaku juru periksa.

Dalam surat panggilan tersebut,  disebutkan AFN alias FFN ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik, sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan undang-undang Nomor 11 tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terhadap korban DR Hj Feby Melani AT MM, pada bulan November 2017 melalui akun media sosial facebook Faisal Forsu Nasution.

Sebelumnya, korban melaporkan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap dirinya yang diposting di akun facebook Faisal Forsu Nasutio pada 17 November 2017 dengan nomor LP/2301/K/XI/2017/SPKT Polresta Medan.

Dalam postingannya, tersangka melakukan dugaan pencemaran nama baik menggunakan akun Facebooknya. Korban pertama kali mengetahuinya dari rekannya bernama Rizal bahwa ada kiriman yang mencemarkan namanya melalui media sosial Facebook.

Saat itu, Feby sedang berada di kantornya lalu kemudian mengakses akun Facebooknya dan melihat ternyata memang benar, akun facebook atas nama Faisal Forsu Nasution mencemarkan nama baiknya.

Di dalam postingan yang dibagikan ke Facebook itu, korban dituding telah melakukan perbuatan mesum di ruang kerjanya dengan seorang laki-laki lain.

Padahal menurutnya, ia sama sekali tidak pernah melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut.

Karena merasa keberatan dengan postingan tersebut dan merasa tidak pernah berbuat demikian, Feby kemudian langsung membuat laporan ke Polrestabes Medan. (mt3)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *