Balai Besar POM Sumut Akan Kerja Sama Dengan Pemkab Samosir

Samosir- Untuk mengoptimalkan aspek perlindungan masyarakat dari resiko makanan dan obat obatan yang tidak memenuhi persyaratan seperti kadaluarsa atau tidak layak konsumsi, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provsu Drs Yulius Sacramento Tarigan, Apt dan rombongan datang ke samosir langsung audensi dengan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi beberapa eselon II pemkab samosir Kamis (12/04).

Dalam pertemua  itu dibahas terkait penjajakan kerjasama antara BBPOM Provsu dengan Pemerintah Kabupaten Samosir. Selain dalam bidang pengawasan juga membahas terntang aspek untum meningkatan daya saing produk unggulan lokal terutama yang dikelola para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Samosir.

Dengan kehadiran BPOM Sumut itu Wakil Bupati Juang Sinaga menyambut baik rencana kerjasama BBPOM bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir. Seb menurut Juang hal itu sangat diperlukan masyarakat Samosir.

Terimakasih banyaklah kepada BPOM yang membuka pintu untuk bekerjasam dengan Kabupaten Samosir. Sehingga untuk pengawasan obat dan makanan yang disajikan para pelaku usaha  di Kabupaten Samosir dapat lebih nyaman dikonsumsi masyarakat. Dan makanan lokal yang di produksi UKM Samosir nantinya bisa mengikuti konsumsi standar nasional. (PL)

Recommended For You


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *