Amankan Pilkada Serentak, Polda Sumut Kerahkan 13.544 Personel

 

Medan- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana, dalam rangka pemilihan Gubernur Sumut dan pemilihan 8 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Wilayah Sumatera Utara, bertempat di Lapangan Benteng, Sabtu (6/1).

Operasi dengan sandi Mantap Praja 2018 akan berlangsung mulai dari pendaftaran penetapan pasangan calon 8 Januari 2018 s/d 9 Juli 2018, rekapitulasi hasil penghitungan suara, sampai penetapan dan pelantikan kepala daerah. Setiap tahapan Pilkada memiliki berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas yang harus dijaga, antisipasi dan tanggulangi bersama.

Dalam Operasi Mantap Praja Toba 2018, Polda Sumatera Utara dan jajaran melibatkan personel pengamanan sebanyak 13.544 personel, terdiri dari 3.355 personel Polda Sumut dan 10.189 personel polres jajaran.

Pilkada serentak tahun ini akan dilaksanakan dibeberapa tempat, meliputi Pilgubsu, Pilkada Langkat, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Batu Bara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Padang Sidimpuan.

Kapolda menekanan, kepada seluruh anggota untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, pancarkan nilai-nilai persaudaraan dan damai sejahtera dalam tugas, tingkatkan nilai kewaspadaan dan antisipasi dan lakukan tahapan manajemen dalam tugas.

“Tingkatkan juga koordinasi dan kerja sama antar penyelenggara dan petugas keamanan. Terima kasih kepada personel yang sudah hadir dan terimakasih atas pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru yang berjalan aman dan kondusif,” ujar Kapolda. (mt2)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *