15-17 Januari, Seluruh ASN Langkat Pakaian Adat Melayu

Stabat- Mewakili Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Assisten II Ekbangsos Kabupaten Langkat Hermansyah mengatakan, hari ulang tahun Kabupaten Langkat ke-268 yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2018 mendatang, akan dimeriahkan oleh berbagai macam kegiatan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan sekaligus untuk mengenang Hari Bersejarah bagi Kabupaten Langkat yang sudah memasuki usia ke-268,” ujar Hermansyah usai rapat persiapan hari jadi Langkat di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Kamis (4/1).

Dijelaskannya, segala hal yang berkaitan dengan persiapan harus dirapatkan sehingga jalinan koordinasi akan berjalan efektif dan penyelenggaraan dapat berlangsung meriah.

Lanjutnya, didalam rangkaian kegiatan yang nantinya akan diadakan oleh Panitia Penyelenggara, salah satu kegiatannya adalah Atraksi Gajah dari penangkaran Gajah Tangkahan Kecamatan Sawit Seberang yang dalam setiap tahunnya selalu eksist ikut serta dalam memeriahkan HUT Langkat.

Kemudian, ada juga Stand Bazar Pembangunan yang akan menghiasi Alun-alun T. Amir Hamzah dengan menampilkan ragam potensi Langkat baik dari Sumber Daya Alamnya maupun Sumber Daya Manusiannya dengan tujuan menarik minat para Investor dalam menanamkan sahamnya di Langkat.

“Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menghibur masyarakat sehingga tanggal 17 Januari akan selalu diingat oleh masyarakat sebagai Hari special dan bersejarah, baik bagi masyarakat yang saat ini menetap di Langkat maupun masyarakat yang lahir di Langkat dan besar di Langkat, tapi kini sudah berada di perantauan, 17 Januari akan selalu menjadi kenangan tersendiri,” kata Hermansyah menyampaikan harapan Ngogesa.

Berikut sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Langkat ke-268 tahun 2018, diantaranya; Pakaian Baju Adat Melayu (dari tanggal 15 Januari sampai dengan 17 Januari 2018 untuk seluruh ASN di Langkat), Sidang Paripurna Istimewa DPRD Langkat.

Juga ada lomba karya tulis, lomba fun aerobic, fun bike, mewarnai, busana daerah dan fashion hijab, pagelaran budaya etnis, lomba gemu mamare, karnaval kendaraan hias, penyantunan anak yatim, tari persembahan, penampilan tari koloborasi, pameran stand pembangunan, hiburan rakyat, dzikir, Haflah, Tausyiah dan khatam Qur’an 7000 santri TPQ. (mt1/ril)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *